Minggu, 20 Februari 2011

Tiada Borobudur, Taman Sari-pun jadi

Salasa, 29 juni 2010

Pagi itu aku sangat kecewa..... Karna supir yang sudah tak order bwt jln2 bareng Wulan n Nanto dll, tiba2 pergi ke luar kota. Dah cari2 supir, gak ada lagi.... Yah udah deh, kemana aja yang penting acara hari ini tetep berjalan... "Oke", kata ibuku sambil siap2 mw pergi. Waduh mw kemana nie.... (Aku bingung). Ya maen ikut aja deh gak tau mw dibawa ke sumur po pasar.... Di jalan ibuku berenti di ATM, aku langsung mikir jangan2 mw ke mall ato nonton, ato ke HokBen. E.. Ternyata mw ke Candi Gebang.... Ya okelah gk terlalu buruk, tapi semoga kita bukan pengunjung pertama setelah Lebaran.. (Waktu aku search di internet, narasumbernya bilang klow Candi Gebang tuw sepi bgt, dan katanya dia pengunjung pertama setelah Lebaran..). Jalan2 muter2, n dapet pengetahuan baru, sambil makan Pringels yang tak beli di Circle K.. Bikin aku laper (Pringels-nya kurang)... Dalam kasunyian jalanan aku lasung bilang, "MI... KE HOKBEN YUK...!!"... Oke, tujuan selanjutnya aku ke hokben, tapi mampir ke proyeknyua buapakku nddisik. E.. Malah ketemu Mas Ian. (kata mami "Ngapain sih, pake ketemu Mas Ian segala, biasanya juga gak ketemu... Kan biaya makan jadi nambah). makan3.. Singkat cerita, dari hokben, aku ke tempanyan Tante Erni, soalnya mami mw pijet (hehehe….he Habis kecetit). Di sana, mendengar acara jalan2 kita, Tante mw ikut dan mengusulkan ke Taman Sari… yah.. sip, kenbetulan blom pernah…. Setelah menghabiskan jus wortel yang kita beli di jalan, langsung berangkat.. singkat kata, ternyata dah digembok…. Gak kehabisan akal, kita minta tolong ma adik yang tinggal di sana dan tau jalan rahasia untuk masuk ke Taman Sari… hehe emang nasib baik, kita ketemu pemandu dan diajak keliling2 sampe ke mesjid bawah danau (katanya waktu HB1-3 kampung2 di situtu danau) trus, toilet raja dan ratu yang antik, sampe angker dan pemandianya…. Wah seru deh…. Pulangnya, kita makan di Moy-Moy (Taman Siswa) trus langsung berpisah dengan T.Erni (pulang kerumah masing2)
… ...........…… …………. ………………Sekian …… …………. ………… …… ……… ……… …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar